TMMD ke-111 Dinilai Bentuk Sinergi Nyata Kolaborasi TNI dan Rakyat

Kamis, 01 Juli 2021 - 15:19 WIB
loading...
TMMD ke-111 Dinilai Bentuk Sinergi Nyata Kolaborasi TNI dan Rakyat
Program TMMD ke 111 Tahun 2021, yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kaltara, kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021, yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD.

Tim Wasev Mabes TNI AD yang dipimpin Kolonel Inf Raymond P Simanjuntak untuk meninjau langsung kegiatan TMMD di Desa Binusan Dalam.

Kolonel Raymond mengatakan, program TMMD yang dilakukan di Desa Binusan Dalam ini merupakan wujud nyata dari kegiatan bersama antara TNI dan rakyat dan ini wujud dari kemanunggalan membangun desa.

"Sejarah bahwa TNI adalah dari rakyat untuk rakyat oleh karena itu setiap ada pembangunan TNI selalu hadir, selain itu dengan adanya program ini merupakan bentuk pembinaan pertahanan, sehingga dengan TMMD ini menciptakan pertahanan di wilayah," kata Kolonel Inf Raymond.

Sementara terkait pembangunan jalan di Desa Binusan Dalam, Kolonel Raymond mengungkapkan, wajar dari warga desa yang ceria dan sumringah, sudah cukup menggambarkan bahwa pembangunan jalan desa ini yang paling diharapkan masyarakat.

"Dengan adanya pembuatan jalan ini, diharapkan dapat membuka akses jalan yang dapat dilalui oleh masyarakat, membantu masyarakat mempersingkat jarak tempuh, masyarakat tidak harus memutar jarak yang lebih jauh, mempercepat pembangunan daerah dan membuka daerah-daerah tertinggal sehingga daerah tersebut tidak lagi menjadi daerah yang tertinggal," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)