2 Terduga Teroris JAD Ditangkap saat Menerima Paket 3 Senpi Laras Panjang

Rabu, 30 Juni 2021 - 17:31 WIB
loading...
2 Terduga Teroris JAD Ditangkap saat Menerima Paket 3 Senpi Laras Panjang
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri Satgas Wilayah DKI Jakarta bersama Satgas Wilayah Bangka Belitung menangkap dua terduga teroris di Jakarta Timur. Keduanya terbukti menerima paket berisi tiga senjata api laras panjang beserta dengan amunisi sebanyak 120 butir peluru serta sejumlah senjata tajam.

"Dua tersangka diamankan di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pukul 10 tadi pagi," Kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Rabu (30/6/2021).

Kedua terduga tindak pidana teroris berinisial BS dan SY itu ditangkap karena telah terbukti menerima paket senjata api paras panjang dari seseorang inisial AS dari Bangka Belitung.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris Jaringan JAD Jawa Barat

"Keduanya perannya menerima barang paket titipan dari saudara AS yang dikirim dari Provinsi Bangka Belitung, di mana setelah dibuka dan ditangkap oleh satgas wilayah Densus 88 DKI diamankan barang bukti 3 pucuk senapan panjang dengan amunisi 120 butir kemudian 3 pucuk senpi jenis revolver dengan amunisinya 100 butir juga ada 2 pisau belati dan beberapa barang bukti lainnya," kata Ramadhan.

Setelah ditelusuri hasil penyelidikan sementara, BS dan SY serta AS merupakan kelompok terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Kepolisian selanjutnya membawa kedua tersangka ke Polda Metro Jaya untuk mendalami peristiwa tersebut.

"Selanjutnya Densus akan mengembangkan, meneruskan penyelidikan lebih lanjut dimana pelaku-pelaku yang lainnya berada," katanya.

Baca juga: Kapolri: Densus 88 Tangkap 217 Terduga Teroris dari Januari-Mei 2021
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3196 seconds (10.177#12.26)