TNI Gencarkan Serbuan Nakes Dukung Akselerasi Vaksinasi dan PPKM Mikro

Rabu, 30 Juni 2021 - 13:54 WIB
loading...
TNI Gencarkan Serbuan Nakes Dukung Akselerasi Vaksinasi dan PPKM Mikro
Lonjakan penularan virus Corona yang terjadi saat ini, TNI terus menggencarkan serbuan ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes), untuk membantu akselerasi vaksinasi. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Menghadapi lonjakan penularan virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menggencarkan serbuan ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk membantu akselerasi vaksinasi dan penebalan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Jabodetabek.



Sebagaimana dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bahwa pelaksanaan vaksinasi massal merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi nasional untuk mencapai target 1 juta vaksin pada Juli mendatang, sebagaimana telah diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

TNI membantu pemerintah dengan mengerahkan Nakes sebanyak mungkin agar herd immunity segera terbentuk guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Panglima TNI mengingatkan kembali walaupun sudah di vaksin, agar senantiasa menerapkan disiplin Protokol Kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) secara ketat guna meminimalisir penularan Covid-19.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)