Pimpinan KPK Nurul Ghufron Terkonfirmasi Positif Covid-19

Senin, 28 Juni 2021 - 22:13 WIB
loading...
Pimpinan KPK Nurul Ghufron Terkonfirmasi Positif Covid-19
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkonfirmasi positif Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah Ghufron melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Di mana, hasil tes swab PCR Ghufron dinyatakan positif Covid-19.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan informasi tersebut. Ali mengaku telah menerima informasi salah satu pimpinannya, yakni Nurul Ghufron, terkonfirmasi positif Covid-19. "Berdasarkan informasi yang kami terima benar dan telah melakukan pemeriksaan kesehatannya," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (28/6/2021).

Meskipun dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kata Ali, kondisi kesehatan Nurul Ghufron stabil. Saat ini, Nurul Ghufron sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya. "Saat ini beliau dalam keadaan sehat dan stabil dan sejauh ini menjalani isolasi mandiri di kediaman," jelas Ali.

Ali menekankan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat menjalani Work From Office (WFO). Ali mengingatkan kembali kepada sluruh pegawai KPK agar mentaati proke secara ketat, baik di dalam, maupun diluar lingkungan kerja.

"Penyemprotan disinfektan pada setiap ruangan juga terus dilakukan serta melakukan test swab kepada seluruh pegawai dan pihak terkait untuk memastikan mitigasi penyebaran wabah Covid-19 dapat dilakukan secara tepat," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)