2022, Asrama Haji di Cipondoh Tangerang Selesai Dibangun

Senin, 28 Juni 2021 - 05:11 WIB
loading...
2022, Asrama Haji di Cipondoh Tangerang Selesai Dibangun
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembangunan asrama haji di Cipondoh dimulai dengan dihibahkannya tanah seluas 4,4 hektare aset milik Kota Tangerang ke Kemenag. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kota Tangerang segera memiliki asrama haji sendiri. Rencananya, asrama haji tersebut akan dibangun di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembangunan asrama haji itu dimulai dengan dihibahkannya tanah seluas 4,4 hektare aset milik Kota Tangerang ke pihak Kementerian Agama (Kemenag).

"Dengan dibangunnya asrama haji di Kota Tangerang, diharap akan memberikan dampak positif dalam hal efisiensi waktu dan juga tenaga, bagi para calon jamaah haji," kata Arief kepada wartawan, Minggu (27/6/2021) sore.

Baca juga: RS di Surabaya Overload Menerima Pasien COVID-19, Tambah Dua Gedung Isolasi di Asrama Haji

Dijelaskan, nantinya jamaah haji asal Kota Tangerang dan sekitarnya tidak perlu lagi ke Pondok Gede, Bekasi tapi bisa langsung ke Cipondoh. Bagi para jamaah haji di Kota Tangerang, ini jadi kabar gembira.

"Jadi gak harus ke Pondok Gede lagi. Apalagi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), juga adanya di Kota Tangerang. Semoga proyek pembangunan asrama haji di Cipondoh ini dapat segera terealisasikan," katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar menjelaskan, rencana pembangunan asrama haji itu ditargetkan selesai pada 2022 dengan anggaran Rp40 miliar dengan kapasitas 800 orang.

"Nantinya jika tidak dipergunakan untuk haji, bisa dipergunakan oleh Pemkot Tangerang atau pun masyarakat," katanya.

Baca juga: Kasus Covid Melonjak Tajam, PAN Usul Fungsikan 27 Asrama Haji Seluruh Indonesia
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)