Polda-polda Sanggupi Tantangan Jokowi Lipat Gandakan Target Vaksinasi COVID-19

Sabtu, 26 Juni 2021 - 15:32 WIB
loading...
Polda-polda Sanggupi Tantangan Jokowi Lipat Gandakan Target Vaksinasi COVID-19
Presiden, Joko Widodo (Jokowi) meninjau acara vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di Lapangan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden, Joko Widodo (Jokowi) meninjau acara vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di Lapangan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2021). Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 9.30 WIB, Jokowi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dan melihat kesiapan dari nakes dan aparat yang bertugas.

Selain memantau vaksinasi di Lapangan Mabes Polri, Jokowi juga memantau proses vaksinasi di seluruh Polda Indonesia melalui virtual. Jokowi menerima laporan dari Kapolda di daerah seperti di Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Bali.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi melaporkan ke Jokowi proses vaksinasi di Jawa Tengah. Lutfi mengatakan Jawa Tengah telah memperoleh 141 ribu vaksin dan sudah terbagi habis hingga pukul 17.00 WIB nanti.

Jokowi juga menanyakan ke Luthfi terkait kesanggupan Kapolda Jawa Tengah untuk meningkatkan target vaksinasi di wilayahnya, Lutfi dengan lantang menyanggupi permintaan Jokowi tersebut. “141 ribu dalam satu hari. Kalau ditingkatkan 2 kali bisa nggak?" tanya Jokowi dan dijawab 'sanggup Bapak' oleh Luthfi.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Herry Rudolf Nahak dengan tegas menyanggupi permintaan Jokowi untuk meningkatkan target vaksinasi di Kalimantan Timur. “Sangat mampu Bapak Presiden, sangat mampu,” ujar Herry.

Jokowi juga menerima laporan dari Kapolda Bali, Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra menegaskan bahwa pihaknya mampu menyanggupi permintaan Jokowi untuk meningkatkan target vaksin di wilayahnya. “Kami sanggup pak karena selama ini pun pelaksanaan satu hari kita bisa libur 2 sampai 3 hari pak kalau dikali dua juga kami masih mampu pak,” tegasnya.

Jokowi pun mengatakan pada Agustus nanti dia akan memberi target vaksinasi dua kali lipat dari saat ini. “Saya berharap di mulai hari ini target 1 vaksin untuk seluruh Indonesia kita jaga sampai nantinya bulan Juli dan nanti bulan Agustus akan kita beri target 2 kali dari yang ada sekarang ini terima kasih, wassalamualaikum,” ucap Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)