Panglima TNI Sidak Penanganan Covid-19 di Ulujami

Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:07 WIB
loading...
Panglima TNI Sidak Penanganan Covid-19 di Ulujami
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6/2021). Sidak terkait penanganan Covid-19 ini bukan hanya oleh Panglima TNI, namun tiga pilar lainnya.

Dalam video yang diterima MNC Portal Indonesia, tampak Panglima TNI, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ini Pak lurah, kita datang 4 Pilar, ada Gubernur, ada Pak Menkes, ada Kapolri, ada Panglima TNI, ini posko. Nah ini posko, empat pilar sudah berdiri di sini gak," ujar Panglima TNI menyapa lurah setempat.



Panglima TNI juga menanyakan kesiapan penanganan Covid-19, mulai dari obat-obatan, alat pelindung diri, hingga triase. Selain itu, juga ditanyakan mengenai peta zona kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Panglima TNI juga mempertanyakan apakah perlu dilakukan lockdown. Namun, disebut tak perlu lockdown karena diklaim masih bisa dikendalikan.



Penanganan Covid-19 tengah digencarkan pemerintah melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis (PPKM) Mikro. Mengingat saat ini, kasus Covid-19 semakin mengganas di Tanah Air.

Kolaborasi empat pilar dalam penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan, Bahkan, menjadi kunci pengendalian kasus Covid-19.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)