Masih Pandemi, Moeldoko Sayangkan Masih Ada Kelompok Abaikan Covid-19

loading...
Masih Pandemi, Moeldoko Sayangkan Masih Ada Kelompok Abaikan Covid-19
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Foto: Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyayangkan masih adanya kelompok yang mengabaikan bahaya pandemi Covid-19 . Namun demikian, ia tidak menyebut pihak yang dimaksud.

Moeldoko menerangkan, virus Corona menyambangi tubuh seseorang tanpa pandang bulu. Orang-orang terdekat ataupun diri sendiri mungkin saja bisa terpapar pandemi ini. Karenanya, ia mengajak khalayak untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Saya mengajak kita semuanya untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial dengan tetap patuh disiliplin dan menjaga satu sama lain dengan selalu menjalankan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas atau kegiatan," ucapnya seperti dikutip dari akun Instagram resminya, Kamis 24 Juni 2021.

Selain itu, Moeldoko mengimbau masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap tetangga ataupun keluarganya yang terpapar Covid dan sedang isolasi mandiri. Caranya adalah dengan membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka.



"Dukungan Kita bahkan sangat berarti bagi mereka, agar apa? Agar mereka dapat segera pulih dan semangat," imbuhnya. Baca juga: Massa Pendukung Habib Rizieq Membubarkan Diri, Lalu Lintas Jalan I Gusti Ngurah Rai Dibuka

"Namun demikian saat ini saya juga sangat menyayangkan karena masih ada kelompok masyarakat yang mengabaikan bahaya pandemi ini," tambah Moeldoko.

Ia memahami pandemi telah membawa perubahan yang cukup berat, salah satunya adalah pembatasan aktivitas rutin karena adanya PPKM skala mikro."Kita harus rela memabatasi aktivitas rutin dengan menjalankan PPKM berskala mikro. Sehingga kita harus menahan diri dari berbagai kegiatan yang mungkin selama ini telah menjadi kebiasaan kita," ucapnya.

"Namun teman-teman sekalian pengorbanan ini tidak akan sia-sia. jika kita semua ikut berpartisipasi aktif dan saya yakin jika kita mau, kita peduli dan melakukan secara bersama-sama, situasi sulit ini akan segera bisa kita lewati. Mari kita saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain. Ingat Indonesia pulih karena kita semuanya," sambung Moeldoko.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan dirinya sudah melaporkan peningkatan kasus Covid-19 yang luar biasa kepada Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas yang diselenggarakan hari ini, Senin 21 Juni 2021. Baca juga: Sempat Bentrok, Massa Pendukung Habib Rizieq Shihab Bertahan di Flyover Pondok Kopi

"Kami sampaikan memang sampai saat ini terjadi peningkatan luar biasa, dan itu penting untuk bisa fokusnya bukan hanya ke sisi hilir di sisi rumah sakit, di sisi penanganan orang sakit, tapi lebih penting lagi fokus ke sisi hulu bagaimana kita mencegah agar orang sehat ini jangan menjadi sakit," jelas Budi dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, beberapa waktu lalu.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top