PKS: Jokowi Harus Lebih Keras Lagi Menentang 3 Periode

Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:01 WIB
loading...
PKS: Jokowi Harus Lebih Keras Lagi Menentang 3 Periode
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Foto/dok PKS
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali memuji sikap Presiden Joko Widodo yang selama ini menolak wacana masa jabatan presiden tiga kali.

Menurut Mardani, sikap yang ditunjukan Jokowi sudah bagus. "Selama ini bagus kok sudah punya sikap tegas dan tinggal untuk lebih keras lagi menentang tiga periode," kata Mardani dalam rekaman video yang dipostingnya di lini masa akun Twitternya, @MardaniAliSera, Sabtu (19/6/2024).

Dia menilai wacana masa jabatan presiden tiga periode berbahaya karena dapat melemahkan demokrasi dan bertentangan dengan nilai-nilai reformasi.Baca juga: Dukung Jokowi-Prabowo di 2024, Relawan Jokpro Luncurkan Seknas Besok

Mardani juga menyebut tiga alasan ide masa jabatan tiga periode harus ditolak. Pertama, karat kekuasaan sangat berbahaya, makin lama makin besar karatnya. kekuasaan cenderung korup.

"Kekuasaan cenderung menyimpang. Kita lihat bagaimana kelamaan di demokrasi terpimpin, kelamaan di rezim asas tunggal membuat rakyat sangat menderita. Jangan ulangi tirani kembali," katanya.Baca juga: Deklarasi Relawan Jokpro, Jokowi Harus Beri Teguran Orang yang Cari Muka

Kedua, kata dia, sirkulasi kekuasaan akan tidak terjadi. Bohong bila ada yang menyatakan hanya jokowi yang mampu memimpin Indonesia. "Ada banyak yang lain. Survei Kedaikopi 500 lebih (calon pemimpin-red) kita kita punya," tuturnya.

Ketiga, lanjut Mardani, ruang publik akan tidak sehat. Akan banyak buzzer yang terus memuja-memuji dengan menyatakan dukungan masa jabatan presiden tiga periode dan menekan kelompok kritis yang menolak masa jabatan presiden tiga periode.

Seperti diketahui, sekelompok relawan yang mengatasnamakan Jokpro mengusung duet pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 . Bahkan, untuk mengawal duet tersebut, relawan ini akan meluncurkan sekretariat nasional (Seknas).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Direktur Eksekutif Indobarometer, M Qodari yang juga merupakan pengusung Jokowi tiga periode. "Saya orang yang percaya kalau ide dan gagasan itu harus punya kaki. Kakinya itu berupa organisasi dan lembaga yang akan menyebarkan ide dan gagasan Jokowi-Prabowo ini ke seluruh Indonesia," ujar Qodari saat dihubungi wartawan, Jumat 18 Juni 2021.
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2254 seconds (10.55#12.26)