Dukung MUI, Hidayat Nur Wahid Ingat Sikap Bung Karno soal Israel

Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:42 WIB
loading...
Dukung MUI, Hidayat Nur Wahid Ingat Sikap Bung Karno soal Israel
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mendukung pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonsia (MUI) Sudarnoto Azeth yang mengingatkan agar Indonesia konsisten tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel .

Apalagi, kata Hidayat, negara yang kini dipimpin Naftali Bennett itu semakin menjajah Palestina.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini juga mengajak untuk mengingat sejarah, yakni sikap tegas Bung Karno menolak penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Hal tersebut disampaikan Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitternya menanggapi pemberitaan tentang pernyataan Ketua MUI Bidang Internasional Sudarnoto Azeth yang meminta pemerintah konsisten dan tidak berpikir untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

"Mendukung sikap Ketua MUI Bidang Hub LN, Prof Sudarnoto: 'Agar NKRI konsisten, tidak buka hubungan diplomatik dengan Israel yang suka berkhianat itu'. Apalagi Israel makin menjajah Palestina. Ingat sikap Bung Karno soal Israel yang menjajah Palestina.#JasMerah," kata Hidayat seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @hnurwahid, Jumat 18 Juni 2021.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)