Bersama Zulhas, Erick Thohir Berkeliling Lampung Sapa Masyarakat

Jum'at, 18 Juni 2021 - 21:31 WIB
loading...
Bersama Zulhas, Erick Thohir Berkeliling Lampung Sapa Masyarakat
Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Menteri BUMN ErickThohir di Lampung, Jumat (18/6/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dari aktivitas Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (18/6/2021), bersama Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) keduanya berkeliling Lampung menemui warga.

Tiba di Bandar Udara Raden Inten II Lampung, Zulhas dan Erick disambut kelompok pendekar Badik Lampung. Upacara penyambutan ini biasanya dilakukan untuk para raja dan bangsawan.

Dari Bandara, Zulhas langsung mengajak Erick ke Desa Merak Batin untuk menengok Pengrajin Tapis Lampung. "Pak Erick ini orang Lampung. Saya mengajak beliau untuk melihat betapa luar biasanya potensi alam Lampung dengan ragam seni, budaya, serta sumber dayanya," tutur Zulhas.

Erick merasa kepulangannya kali ini ke Lampung lebih istimewa karena bisa bertemu langsung dengan masyarakat, tokoh adat, pelaku seni dan budaya, dan lainnya. Apalagi dalam kunjungannya kali ini dia ditemani Zulhas.

"Nanti sore ada diskusi dan temu tokoh di kampus UMPRI, Pringsewu. Kemudian malamnya bersama tokoh agama, adat, budaya dan pemuda. Kesempatan penting bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat di Lampung," tuturnya.

Diagendakan besok Sabtu (19/6/2021) Erick Thohir akan menerima gelar kehormatan adat marga Dantaran. Upacara adat akan digelar di SMA Kebangsaan, Desa Pisang, Lampung Selatan.

Upacara pemberian gelar adat itu akan dihadiri tokoh-tokoh lampung. Kunjungan Erick dan Zulhas kali ini mempertegas kedekatan keduanya, terutama sebagai sesama putera daerah Lampung.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4133 seconds (0.1#10.140)