Komisi VII DPR Lockdown Seminggu karena Sejumlah Anggotanya Positif Covid-19

Jum'at, 18 Juni 2021 - 09:10 WIB
loading...
Komisi VII DPR Lockdown Seminggu karena Sejumlah Anggotanya Positif Covid-19
Gedung DPR RI. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi VII DPR RI akhirnya mengambil langkah untuk melakukan lockdown atau menghentikan seluruh kegiatan fisik di Ruang Rapat Komisi VII DPR. Pasalnya, sejumlah anggota Komisi VII DPR dan tenaga ahli terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya (lockdown), selama satu minggu," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN ini mengungkap, sejauh ini sebanyak 3 Anggota Komisi VII DPR dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu, ia memohon doa untuk kesembuhan rekan-rekannya tersebut. "Ada tiga anggota (anggota Komisi VII) positif . Mohon doa untuk kesembuhan mereka," ucapnya.



Menurut Eddy, sejumlah kegiatan rapat di Komisi VII DPR akan ditunda, dan sebagian rapat pun akan dilakukan secara daring dari rumah dan tempat masing-masing. "Ada beberapa rapat ditunda dan yang bisa dilakukan virtual akan disesuaikan," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi I dan Komisi VIII DPR juga memutuskan untuk lockdown atau menghentikan segala kegiatan fisik di ruang komisi, karena sejumlah pimpinan dan anggotanya serta staf penunjang terkonfirmasi positif Covid-19.

Komisi I DPR telah menghentikan kegiatan sejak Selasa (15/6/2021), sementara Komisi VIII DPR menghentikan kegiatan fisik mereka mulai Kamis (17/6/2021).

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)