Jokowi Targetkan Kabupaten Bogor Capai Herd Immunity Pada Agustus 2021

Kamis, 17 Juni 2021 - 11:43 WIB
loading...
Jokowi Targetkan Kabupaten Bogor Capai Herd Immunity Pada Agustus 2021
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menargetkan Kabupaten Bogor dapat mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity pada Agustus 2021. Karena itu, vaksinasi massal harus terus digenjot.

"Program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," ujarnya saat meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6/2021).

Jokowi pada hari ini meninjau vaksinasi massal di dua tempat di wilayah Bogor. Pertama, kunjungan dilakukan di Stasiun Bogor. Kedua, di Stadion Pakansari Cibinong. Kepala Negara juga menyempatkan diri telekonferensi dengan tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas.

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari Cibinong

Mereka kemudian memberikan laporan kepada Presiden ihwal vaksinasi yang telah dilakukan. Mulai dari jumlah peserta vaksinasi, ada atau tidaknya kendala, dan lain sebagainya.

Total peserta vaksinasi di Kabupaten Bogor per hari ini sebanyak 10.000 orang. Itu tersebar mulai dari Stadion Pakansari, sejumlah rumah sakit dan Puskesmas.

Saat berkunjung ke Kota Bogor, Jokowi ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Lalu ketika ke Bogor Kabupaten, Kepala Negara ditemani Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor, Ini Pesan Jokowi ke Bima Arya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)