Vaksinasi di Stasiun Bogor, Jokowi Harap Penumpang KRL Terlindungi Covid-19

loading...
Vaksinasi di Stasiun Bogor, Jokowi Harap Penumpang KRL Terlindungi Covid-19
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pengguna jasa commuter line atau kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021) pagi. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE BIRO SETPRES
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pengguna jasa commuter line atau kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bogor. Pada kesempatan itu Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

"Pagi hari ini saya melihat pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Kota Bogor," katanya dalam konferensi pers, Kamis (17/6/2021).

Jokowi mengatakan bahwa Kota Bogor adalah wilayah aglomerasi dan penyangga dari Ibu Kota Jakarta, sehingga interaksi dan mobilitas tinggi. Dia berharap dengan pemberian vaksinasi tersebut dapat melindungi para pengguna KRL.

Baca juga: Bangun Kekebalan Komunal, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Vaksinasi Tahap II

"Oleh sebab itu, kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, juga para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka dari COVID-19," ujarnya.



Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa akan melakukan percepatan di tempat-tempat dengan interaksi dan mobilitas tinggi. Baik di stasiun kereta, terminal bus, airport, maupun pelabuhan.

"Karena di situlah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran. Dan kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari COVID-19," katanya.

Baca juga: Vaksinasi Jadi Solusi Lindungi Diri dari Mutasi Covid-19
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top