Bangun Kekebalan Komunal, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Vaksinasi Tahap II

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:58 WIB
loading...
Bangun Kekebalan Komunal, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Vaksinasi Tahap II
TNI Angkatan Udara (AU) menggelar vaksinasi Covid-19 AstraZeneca tahap kedua bagi para prajurit dan anggota keluarga TNI AU di hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto/Pen Lanud Halim Perdanakusuma
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) menggelar vaksinasi Covid-19 AstraZeneca tahap kedua bagi para prajurit dan anggota keluarga TNI AU di hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 800 orang mendapat vaksinasi tahap kedua. Seperti diketahui, pelaksanaan program vaksinasi ini dibagi dalam dua tahap dan berakhir pada hari ini, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan yang melibatkan tim vaksinator dari RSAU dr. Esnawan Antariksa ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dibagi dalam beberapa sesi setiap tahapnya sehingga tidak terjadi penumpukan ataupun kerumunan massa.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto.

Danlanud menambahkan, selain untuk personel militer, vaksinasi juga diberikan kepada keluarga dari personel TNI AU yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma dan sekitarnya.

“Diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini," tutup Danlanud.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)