Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Sinopharm, Satgas Harap Bisa Genjot Vaksin Gotong-Royong

Rabu, 16 Juni 2021 - 08:02 WIB
loading...
Dapat Tambahan 1 Juta Dosis Sinopharm, Satgas Harap Bisa Genjot Vaksin Gotong-Royong
Satu juta vaksin Sinopharm tiba di Tanah Air yang merupakan kedatangan vaksin tahap ke-16. Vaksin dibawa menggunakan Pesawat angkut Garuda Indonesia. FOTO/DOK.SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pada Jumat (11/6/2021) lalu, Indonesia telah mendapatkan tambahan 1 juta dosis vaksin sinopharm . Menurutnya, hal ini menambah stok vaksin yang digunakan untuk program vaksinasi gotong-royong.

"Pada hari Jumat, 11 Juni 2021, pemerintah Indonesia secara resmi menerima sebanyak 1 juta dosis vaksin sinopharm. Dengan tambahan 1 juta dosis ini pemerintah telah memperoleh 2 juta dosis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi gotong-royong," katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6/2021).

Dia berharap kedatangan vaksin sinopharm tersebut bisa memperlancar pelaksanaan vaksinasi gotong-royong. "Diharapkan kedatangan vaksin sinopharm ini dapat semakin mendukung kelancaran program vaksinasi gotong-royong di Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Indonesia Tambah Pasokan Satu Juta Dosis Vaksin Sinopharm

Pada kesempatan itu Wiku mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan sekali pun telah banyak yang divaksinasi.

"Sekali lagi meskipun vaksin terus berdatangan dan ada beberapa orang terdekat yang telah divaksin, kita harus tetap selalu menaati protokol kesehatan demi melindungi diri sendiri dan orang di sekitar," katanya.

Baca juga: Kantongi Vaksin Sinopharm Bikin Erick Thohir Pede Ekonomi Tumbuh 4-5% di Akhir 2021
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)