KH Nawawi Abdul Jalil Wafat, PBNU Keluarkan Instruksi Salat Gaib

Senin, 14 Juni 2021 - 08:09 WIB
loading...
KH Nawawi Abdul Jalil Wafat, PBNU Keluarkan Instruksi Salat Gaib
PBNU menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, KH A Nawawi Abdul Jalil, Minggu (13/06/2021). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, KH A Nawawi Abdul Jalil , Minggu (13/06/2021). PBNU menginstruksikan seluruh pengurus untuk melaksanakan salat gaib, membaca surat Yasin dan Tahsin.

Instruksi itu tertuang dalam surat bernomor 5129/C.I.34/06/2021 yang ditandatangani oleh Ketum PBNU Said Aqil Sirodj, Sekjen Helmy Faishal Zainy, Pejabat Rais Aam Miftachul Akhyar, dan Katib Aam Yahya Cholil Staquf.

"PBNU menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah, Cabang, Lembaga, Badan Otonom, dan pesantren di semua tingkatan untuk menggelar shalat gaib, pembacaan Yasin dan tahlil untuk almarhum," tulis isi surat tersebut dikutip, Senin (14/6/2021).

Baca juga: KH A Nawawi Abdul Djalil Meninggal, Menag Ucapkan Duka Mendalam

KH A Nawawi Abdul Jalil wafat sekitar pukul 16.40 WIB di rumah sakit (RS) Raci Bangil Pasuruan. Sebelumnya Mustasyar PBNU itu mendapatkan perawatan selama empat hari di RS Lavalette Malang.

Sekadar informasi, KH Nawawi Abdul Jalil dikenal sebagai kiai sepuh (kiai khos) yang sangat dihormati di lingkungan NU. Dalam Muktamar ke-33 NU di Jombang, Kiai Nawawi duduk sebagai anggota Ahlul Halli Wal-Aqdi (AHWA).

Baca juga: Kiai Nawawi Abdul Djalil Wafat, UAS: Hari Ini Air Sejuk Itu Terhenti Menetes
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)