KSAD Kirim 20 Prajurit Kopassus Latihan Bersama Pasukan Khusus Korsel

Minggu, 13 Juni 2021 - 10:03 WIB
loading...
KSAD Kirim 20 Prajurit Kopassus Latihan Bersama Pasukan Khusus Korsel
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengirimkan 20 prajurit Kopassus untuk mengikuti latihan bersama dengan pasukan khusus Korea Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan yang membawa 20 prajurit Kopassus. Puluhan prajurit itu adalah orang-orang terpilih yang melaksanakan latihan bersama dengan pasukan khusus Korea Selatan (Korsel)

Pelatihan itu rencananya dilaksanakan di Incheon, Korsel selama kurang lebih 12 hari. Jenderal bintang empat ini, dalam pertemuan tersebut mengarahkan agar seluruh prajurit yang akan berangkat untuk bisa menyerap ilmu dan materi latihan sebanyak-sebanyaknya. Selain itu, Andika mengingatkan untuk jangan lupa menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan meningkatkan persahabatan personel kedua negara.

"Tugas dari saya justru adalah persahabatan, itu saja titipan saya Mas Hasan (Danjen Kopassus). Jaga kehormatan kita, kita membawa nama negara, selamat jalan selamat bertugas,” kata KSAD dalam keterangan video, Minggu (13/6/2021).

Di kesempatan yang sama, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan berharap agar para prajurit yang di bawah komandonya dapat melaksanakan sebaik-baiknya. Selain itu, arahan dari Jenderal Andika untuk menjalin persahabatan dengan prajurit Korsel dapat dijalankan. Baca juga: Jenderal Kopassus Merayap Sejauh 4,5 Km di Hutan Kalimantan Demi Bekuk Pentolan Komunis

"Saya berharap seluruh anggota Kopassus yang akan berangkat ke Korea ini dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya dan dapat menjabarkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat. Harapan saya juga mereka kembali sehat walafiat ke Indonesia dengan membawa segudang pengalaman,” katanya melanjutkan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)