Bertemu Perwakilan Militer AS, KSAD Andika Bicara tentang Interaksi Prajurit

Rabu, 05 Mei 2021 - 16:38 WIB
loading...
Bertemu Perwakilan Militer AS, KSAD Andika Bicara tentang Interaksi Prajurit
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar AS Colonel Ian Francis, bersama para personel SFAB. Foto/Mabesad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) Colonel Ian Francis, bersama para personel Security Force Assistance Brigade (SFAB).

SFAB adalah Unit Khusus milik Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) yang akan memberikan pelatihan kepada prajurit TNI AD di beberapa batalion.⁣

Andika menuturkan, para pelatih yang datang telah banyak berinteraksi dengan prajurit dari berbagai negara. Sehingga memiliki banyak pengalaman, tidak hanya untuk memberikan pelatihan namun juga mengajarkan untuk menjalin persahabatan.

"Setiap orang dari anda telah berinterkasi dengan tentara lain di belahan dunia. Jadi harapan saya adalah begitu anda meninggalkan negara ini, akan memiliki pengalaman yang lebih baik," tuturnya.

Jenderal bintang empat ini berharap, kerja sama yang dibangun oleh TNI AD dan US Army dapat meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)