Bertemu Perwakilan Militer AS, KSAD Andika Bicara tentang Interaksi Prajurit

Rabu, 05 Mei 2021 - 16:38 WIB
loading...
Bertemu Perwakilan Militer AS, KSAD Andika Bicara tentang Interaksi Prajurit
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar AS Colonel Ian Francis, bersama para personel SFAB. Foto/Mabesad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) Colonel Ian Francis, bersama para personel Security Force Assistance Brigade (SFAB).

SFAB adalah Unit Khusus milik Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) yang akan memberikan pelatihan kepada prajurit TNI AD di beberapa batalion.⁣ Baca juga: KSAD Andika Sebut Prajurit Kopassus yang Dikeroyok di Jaksel Alami Keretakan Tengkorak

Dalam pertemuan tersebut, KSAD memberi arahan agar para pelatih dapat berinteraksi dengan prajurit TNI AD secara langsung tidak hanya melalui penerjemah. ⁣Meskipun, interaksi tersebut hanya menggunakan bahasa tubuh.

"Poin pertama saya, mencoba untuk tidak berbicara dengan interpreter. Tetapi juga kepada semua orang, sebanyak yang anda bisa tentunya. Meskpun harus menggunakan bahasa tubuh atau apapun hanya untuk membuat mereka berinteraksi dengan anda, itu lebih baik," kata Andika dalam tayangan video yang diunggah TNI AD, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Anggota TNI-Polri Dikeroyok di Jaksel, KSAD: Mereka di Situ Ngapain?

Andika menuturkan, para pelatih yang datang telah banyak berinteraksi dengan prajurit dari berbagai negara. Sehingga memiliki banyak pengalaman, tidak hanya untuk memberikan pelatihan namun juga mengajarkan untuk menjalin persahabatan.

"Setiap orang dari anda telah berinterkasi dengan tentara lain di belahan dunia. Jadi harapan saya adalah begitu anda meninggalkan negara ini, akan memiliki pengalaman yang lebih baik," tuturnya.

Jenderal bintang empat ini berharap, kerja sama yang dibangun oleh TNI AD dan US Army dapat meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2176 seconds (11.252#12.26)