Megawati Raih Gelar Profesor, Jokowi Ungkap tentang Lahirnya KPK

Jum'at, 11 Juni 2021 - 17:00 WIB
loading...
Megawati Raih Gelar Profesor, Jokowi Ungkap tentang Lahirnya KPK
Presiden Jokowi menilai penganugerahan gelar Profesor Kehormatan oleh Universitas Pertahanan (Unhan) ke Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sangat tepat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai penganugerahan gelar Profesor Kehormatan oleh Universitas Pertahanan (Unhan) kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sangat tepat.



"Mulai dari ekonomi kerakyatan, lahirnya UU sistem jaminan sosial nasional, lahirnya Perppu dan UU Antiterorisme, lahirnya UU KPK, dan masih banyak lagi," tuturnya.

"Semua itu sekali lagi menunjukan kepemimpinan strategis beliau dalam membela kepentingan rakyat, dalam memperjuangkan demokrasi dan antikorupsi dan memperjuangkan kepentingan kepentingan nasional lainnya," tambah Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menilai karakter kepemimpinan Megawati sangat dibutuhkan oleh setiap pemimpin. Apalagi ketika bangsa dan negara menghadapi tantangan dan hambatan yang berat termasuk ketika negara menghadapi hyper kompetisi global dan pandemi seperti sekarang ini.

"Ketangguhan kita sebagai negara besar akan selalu diuji dari waktu ke waktu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jokowi menambahkan, semua pihak harus belajar dari pemimpin terdahulu termasuk Megawati, agar mampu melewati semua ujian dan rintangan dengan sangat baik.

"Sebagai guru besar saya berharap ibu Megawati Soekarnoputri terus memberikan bimbingan dan memandu generasi muda untuk tidak berhenti belajar meneguhkan jalan pengabdian bagi kemajuan tanah air yang kita cintai bersama," jelasnya.

Sebagai informasi, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan Unhan. Keputusan ini tertuang dalam surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nomor 33271/MPK.A/KP.05.00/2021.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)