Atasi Corona di Lamongan, Panglima TNI Bersama Kapolri Pimpin Apel Satgas

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:46 WIB
loading...
Atasi Corona di Lamongan, Panglima TNI Bersama Kapolri Pimpin Apel Satgas
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito memimpin apel gelar pasukan. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito memimpin apel gelar pasukan satgas penanganan Covid-19 (virus Corona) di alun-alun kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Ditinjau Panglima TNI, Serbuan Vaksinasi di Kota Bandung Diapresiasi Masyarakat

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifa Indar Parawansa dan diikuti oleh 100 Prajurit TNI dari Kodim 0812/Lamongan, Polres Lamongan 100 Anggota, 25 Personel Satpol PP, 25 Personel Dishub, 25 Tenaga Kesehatan dan 25 personel BPBD dengan total 300 peserta apel.



"Menyikapi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, tentunya diperlukan kesadaran yang sangat ekstra bagi seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam hal ini khususnya di Jawa Timur. Dengan demikian Prokes (Protokol Kesehatan) tetap harus terus dijalankan meskipun program vaksinasi sudah berjalan sejak Januari 2021," kata Panglima TNI.

Saat ini terjadi peningkatan angka kasus aktif secara signifikan di berbagai daerah. Hal ini menandakan bahwa masih perlunya peningkatan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

TNI Polri akan membangun kesadaran saat ini melalui fungsi Posko PPKM skala mikro untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Disertai optimalisasi pelaksanaan 3T tracing, testing, dan treatment, agar kasus positif dapat diketahui dengan segera dan diambil langkah-langkah yang diperlukan untuk merawat dan mencegah penularan lebih luas.

Setelah melaksanakan apel, Panglima TNI dan rombongan meninjau Vaksinasi yang diikuti oleh 2000 orang yang dibagi dalam 4 gelombang (1 gelombang 500 orang), dengan Vaksinator TNI, 5 Tim (38 orang), Polri 2 T (22 orang), Dinas Kesehatan 3 TIM (40 orang) dengan total 100 orang vaksinator.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan dan Para Pejabat Utama TNI dan Polri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)