Ditanya Soal Pertemuan dengan Bupati Alor, Risma: Kaya Nganggur Aja Aku

loading...
Ditanya Soal Pertemuan dengan Bupati Alor, Risma: Kaya Nganggur Aja Aku
Menteri Sosial Tri Rismaharini enggan mengomentari video viral Bupati Alor marah kepada staf Kemensos lantaran penyaluran bantuan bagi korban disalurkan lewat DPRD. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini enggan mengomentari video viral Bupati Alor marah kepada staf Kemensos lantaran penyaluran bantuan bagi korban disalurkan lewat DPRD.

Ketika ditanya apakah akan bertemu dengan Bupati Alor dalam waktu dekat terkait masalah tersebut, Risma mengaku dirinya masih memiliki banyak pekerjaan lain yang lebih penting. "Kalau bertemu ngapain gitu loh, kaya nganggur aja aku,"papar Mensos saat ditemui MPI Selasa, (8/6/2021).

Sebelumnya, Risma telah memberikan tanggapan terkait video viral tersebut. Menurut dia bantuan itu disampaikan melalui DPRD lantaran tidak ada respons dari Pemda Alor. (Baca juga; Sebut Khofifah Lebih Baik dari Risma, Bupati Alor Kehilangan Dukungan PDIP )

Dia mengatakan jika bantuan yang disalurkan pada April tersebut, adalah bantuan bencana alam dan bukan bantuan PKH seperti yang disebutkan Bupati Alor, Amon Djopo. (Baca juga; Viral Video Bupati Alor Marahi Mensos, Risma: Itu Bantuan Bencana Bukan PKH )



Pada saat itu wilayah Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur sedang dilanda bencana banjir bandang dan longsor. Terkait bantuan yang disalurkan melalui Ketua DPRD Kabupaten Alor, Risma mengatakan, jika bantuan bencana bisa ke siapa saja asal ada pertanggungjawaban

"Selama saya menjabat Mensos, seluruh bantuan sosial yang disalurkan ke masyarakat. Baik itu PKH, BPNT, dan BST , sudah tidak lagi disalurkan dalam bentuk barang, melainkan berbentuk uang," tegasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top