Peringati Seabad Presiden Soeharto, Tutut: Hidupnya untuk Perjuangkan Rakyat Kecil

Selasa, 08 Juni 2021 - 20:06 WIB
loading...
Peringati Seabad Presiden Soeharto, Tutut: Hidupnya untuk Perjuangkan Rakyat Kecil
Presiden ke-2 RI Jenderal TNI (Purn) H.M Soeharto. Foto/SINDOnws
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional mulai dari Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh agama menghadiri doa bersama peringatan satu abad atau 100 tahun kelahiran Presiden ke-2 RI H.M Soeharto .

Acara bertajuk '1 Abad Presiden Soeharto' yang digelar di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur (Jaktim) ini dilaksanakan secara virtual zoom dan live streaming YouTube Cendana. Acara diawali dengan Salat Asar berjamaah tersebut juga dihadiri secara offline oleh anak-anak Soeharto, yakni Siti Hardijanti Rukmana (Tutut), Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Hariyadi (Titiek), Hutomo Mandala Putra (Tommy), dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Sedangkan bagi tamu yang hadir dalam doa di Masjid At-Tin TMII menjalani dites swab antigen. Setiap duduk tamu yang hadir juga diatur dengan jarak sesuai protokol kesehatan.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan dari pihak keluarga yang diwakili oleh Tutut yang merupakan anak sulung Presiden Soeharto, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, tahlil dan tahmid serta ditutup dengan doa. "Yang saya hormati Bapak Prabowo, Pak Bambang Soesatyo, Pak Gubernur dan yang saya hormati para alim ulama, para pejabat dan semua saudara-saudara saya," kata Tutut mengawali sambutan, Selasa (8/6/2021).

Tutut juga bercerita tentang Soeharto sebagai sosok yang dihormati dalam keluarga karena hampir seluruh hidupnya dicurahkan untuk memperjuangkan rakyat kecil Indonesia. Soeharto mengikuti perjalanan hidup Indonesia mulai mengusir penjajah hingga melakukan pembangunan Indonesia hingga dijuluki Macan Asia karena mampu bersua sembada. "Bapak ikut terlibat langsung dalam fase kehidupan bangsa mulai perjuangan, mempertahankan, kemerdekaan hingga melakukan pembangunan," jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6994 seconds (0.1#10.140)