Nama Puan Maharani Nyelip di Antara Ketum Parpol sebagai Capres Potensial 2024

Selasa, 08 Juni 2021 - 17:43 WIB
loading...
Nama Puan Maharani Nyelip di Antara Ketum Parpol sebagai Capres Potensial 2024
Ketua DPP PDIP Puan Maharani masuk dalam kandidat Capres - Cawapres dari klaster pimpinan partai politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) membeberkan hasil surveinya bertajuk Capres - Cawapres Potensial 2024 yang dilakukan pada periode 1-7 Mei 2021. Salah satu kategorinya adalah kandidat Capres - Cawapres dari klaster pimpinan partai politik (Parpol).

Pada kategorinya ini, ada nama Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di deretan nama ketua umum (Ketum) Parpol. Di urutan teratas yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan 14,0%.

Di urutan kedua, ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 13,2%. Kemudian disusul oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dengan 10,2%. Lalu, di urutan keempat ada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan 9,2%. Di urutan kelima ada Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dengan 8,0%. Baca Juga: HT Masuk Bursa Capres-Cawapres 2024 Potensial dari Kalangan Pengusaha

Di posisi berikutnya yakni keenam, ada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan 7,7%. Selanjutnya, ada Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di urutan ketujuh dengan 6,7%. Lalu, ada Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di posisi paling bawah. Keduanya sama-sama hanya memperoleh 3,5%.

Sisanya 24,0% responden mengaku tidak tahu atau tidak jawab. Adapun survei itu dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dengan cara telesurvei, yaitu responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. Metode penarikan sampel Multistage Random Sampling. Jumlah responden 1.000 responden dengan margin of error +/- 3.1% pada tingkat kepercayaan 95%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)