Soal Koalisi Demokrat di Pilpres 2024, Andi Arief Sebut Sudah Komunikasi dengan Partai Ini

Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:55 WIB
loading...
Soal Koalisi Demokrat di Pilpres 2024, Andi Arief Sebut Sudah Komunikasi dengan Partai Ini
Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wacana koalisi jelang Pilpres 2024 terus bergulir. Belakangan, muncul wacana duet Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau Cak Imin-AHY di Pilpres 2024. Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief bereaksi.

Menurut Andi Arief, banyak pertanyaan koalisi Demokrat dengan siapa di 2024. "Sejak awal sikap tidak berubah, membangun bangsa ini harus bersama. Kami sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra, dan PDIP (bukan kubu Hasto). Pembicaraan kami mendukung penanggulangan covid," kata Andi Arief di akun Twitternya, Jumat (4/6/2021). SINDOnews sudah meminta izin mengutip cuitan tersebut.

Melalui pesan WhatsApp (WA), Andi Arief juga mengatakan, secara partai dan personal pihaknya sudah rajin komunikasi. "PAN juga sudah," tambahnya.



Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid melemparkan wacana duet Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

"Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun semua itu tergantung respons dari masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/6/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)