Soal Ibadah Haji 2021, Dubes RI: Pemerintah Saudi Biasanya Umumkan Kamis atau Ahad

Jum'at, 04 Juni 2021 - 05:40 WIB
loading...
Soal Ibadah Haji 2021, Dubes RI: Pemerintah Saudi Biasanya Umumkan Kamis atau Ahad
Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel (kiri). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel memastikan sampai saat ini belum ada pengumuman terkait ibadah haji 2021 oleh Pemerintah Arab Saudi. Namun begitu, dia menyebut bahwa ada kemungkinan ibadah haji tahun ini akan sama seperti tahun lalu.



“Cuma kalau saya dengar dari kawan-kawan, kolega-kolega yang ada di Arab Saudi, ada kemungkinan besar haji tahun ini seperti tahun kemarin. Hanya saja angka jamaah haji akan ditambah menjadi sampai 50 antara 60 ribu,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Meski kabar itu beredar tapi sampai sekarang belum ada teknis pelaksanaannya. Dia pun yakin ibadah haji tetap akan digelar oleh Arab Saudi.

“Ibadah hajinya pasti ada. Pertanyaannya apakah cukup dalam negeri domestik Saudi atau juga internasional. Atau domestik Saudi tapi dibagi berdasarkan para ekspatriat yang ada di Saudi. Dimana ekspatriat Indonesia yang ada di Saudi ini kan lebih dari 1 juta orang,” ujarnya.



Terkait dengan waktu pengumuman, Agus belum dapat memastikan. Namun dia menyebut bahwa pengumuman penting di Arab Saudi biasanya dilaksanakan pada hari Kamis atau Ahad.

“Kalau di Saudi pengumuman-pengumuman sangat penting akan diumumkan pada Kamis Malam atau hari Ahad. Karena pengumuman-pengumuman yang kita tunggu-tunggu ini semua negara juga menunggu. Dan semua kementerian-kementerian di Arab menunggu,” paparnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)