Relawan Jokowi Sarankan Politikus 'Kereta Tua' Tak Maju Capres 2024

Rabu, 02 Juni 2021 - 22:53 WIB
loading...
Relawan Jokowi Sarankan Politikus Kereta Tua Tak Maju Capres 2024
Ketua Kelompok Relawan Jokowi Mania (Joman) Imanuel Ebenezer menyarankan agar para politikus tua untuk tidak mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Kelompok Relawan Jokowi Mania (Joman) Imanuel Ebenezer menyarankan agar para politikus berusia tua untuk tidak mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Wahai para kereta tua, sadarlah. Beri kesempatan kepada yang muda untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik," ujar pria yang akrab disapa Noel ini, Rabu (2/6/2021).

Menurut dia, 2024 adalah fase yang menentukan untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Aktivis 98 ini berpendapat, diperlukan capres yang menjadi lokomotif perubahan, bukan lokomotif tua.

Dia menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat layak diusung partai politik pada pilpres mendatang. "Yang tua sudah lah. Beri kesempatan kepada generasi baru yang tak punya dosa masa lalu. Sosok itu ada di Ganjar, " ujarnya.Baca juga: PDIP Ingin Pilpres 2024 Cuma Diikuti 2 Paslon, Pengamat Sarankan Konvensi Capres

Dia merasa yakin politikus tua akan kalah jika memaksa maju pada pilpres mendatang. Kompetisi 2024 diyakini bakal menjadi pertarungan kaum milenial yang akan memilih representasi dari mereka.

Walaupun menurut dia, yang tua pun punya hak yang sama untuk berkompetisi di Pilpres nanti. "Enggak ada yang larang juga. Hanya saja untuk kebaikan bangsa dan negara. Toh mereka sudah diberi kesempatan," katanya.

Adapun mengenai siapa bakal Capres tua yang dimaksudnya, Dia mengatakan akan mengungkapkannya pada saat yang tepat. "Tunggu saja," ujarnya.Baca juga: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Siapa Paling Kuat Maju Pilpres 2024?
(dam)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2049 seconds (10.55#12.26)