Dukung Modernisasi Alutsista TNI, Komisi I Minta Sumber Pendanaannya Dikaji

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:54 WIB
loading...
Dukung Modernisasi Alutsista TNI, Komisi I Minta Sumber Pendanaannya Dikaji
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon memberikan penjelasan kepada awak media terkait pengadaan Alpalhankam di Lobby Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Rabu (2/6/2021) Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon mendukung modernisasi alutsista TNI. Namun dia meminta sumber pendanaanya harus dikaji ulang.

"Negara memang sudah harus fokus memodernisasi alutsista TNI tapi masalahnya bagaimana pola pendanaanya. Inikan PLN (Pembiayaan Luar Negeri) khususnya kredit ekspor sehingga kita membutuhkan penjelasan yang detail dari Menteri Pertahanan," ujar Effendi Simbolon, Rabu (2/6/2021) di sebelum rapat di lobby Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Rabu (2/6/2021) pagi.

Pihak Komisi I DPR RI menyebutkan seharusnya rapat dilaksanakan secara terbuka agar bisa ada dialog dan mendapatkan hal-hal yang perlu di verifikasi. "Ini jangan disalahartikan. Kalau ada yang rahasia monggo tapi jangan semua dirahasiakan kemudian dijadikan dasar untuk tidak menyampaikan ke publik dong," tambah Effendi Simbolon.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)