Lemhanas-Untag Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM melalui Nilai-nilai Kebangsaan

Selasa, 01 Juni 2021 - 09:28 WIB
loading...
Lemhanas-Untag Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM melalui Nilai-nilai Kebangsaan
Lemhannas RI bekerja sama dengan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia. Foto/SINDOnews/yan yusuf
A A A
JAKARTA - Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) bekerja sama dengan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Langkah itu mereka kukuhkan dengan menandatangani Nota Kesepahaman selama lima tahun, Senin (31/05/2021). Acara penandatangan Nota Kesepahaman antara Lemhannas RI dengan Untag Semarang hanya dihadiri perwakilan pejabat Lemhannas RI dan Untag Semarang serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kerja sama itu, keduanya menyepakati peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pengabdian kepada masyarakat, pertukaran tenaga ahli dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Selain itu, mereka juga salaing menukar informasi dalam rangka pengukuran ketahanan nasional, pelaksanaan pengkajian dan bidang lain sesuai kebutuhan yang disepakati para pihak. “Kami atas nama lembaga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama antara Lemhannas RI dengan Untag Semarang,” kata Rektor Untag Semarang Suparno, dalam sambutannya.

Selain berjanji akan menerapkan beberapa poin MoU dilingkungan Kampus. Sebab menurutnya, kerja sama terhormat ini merupakan bukti kepercayaan Lemhanas. "Kami akan implementasikan melalui program-program kegiatan yang dapat mendukung kemajuan bangsa ke depan,” kata Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Agus menegaskan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, diharapkan tidak sekedar menjadi acara seremonial semata. Namun diterapkan dalam kegiatan nyata dan konsisten. Selain itu, dengan sinergi ini, Agus berharap dapat menjadi salah satu upaya bersama dalam memperkuat wawasan kebangsaan sebagai prasyarat mutlak dalam membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas dan memiliki karakter kebangsaan demi terwujudnya ketahanan nasional yang tangguh.

"Dengan demikian potensi yang dimiliki oleh Lemhannas RI dan Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dapat saling bersinergi untuk dapat menghasilkan capaian dan sasaran yang lebih optimal,” tutur Agus. yan yusuf
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)