Kunker ke Sulteng, Panglima dan Kapolri Minta Prajurit Perkuat Sinergitas

Jum'at, 28 Mei 2021 - 16:58 WIB
loading...
Kunker ke Sulteng, Panglima dan Kapolri Minta Prajurit Perkuat Sinergitas
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunker di wilayah Sulawesi Tengah, Jumat (28/5/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Sulawesi Tengah, Jumat (28/5/2021). Di kesempatan itu, Hadi dan Listyo memiliki agenda utama yakni memberikan pengarahan bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri.

"Kunjungan kerja hari ini, Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang terpusat di Mapolres Tojo Una-Una memiliki agenda utama yaitu memberikan pengarahan bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri," kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangannya, Jumat sore.

Selain itu, Panglima TNI dan Kapolri turut memberikan motivasi bagi para personelnya yang bertugas di lapangan. Tujuan pemberian motivasi itu agar mereka selalu meningkatkan sinergitas.

Baca juga: Panglima TNI Bersama Kapolri Berdialog dengan Forkopimda Papua

"Panglima TNI dan Kapolri turut memberikan motivasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri yang bertugas di lapangan," paparnya.

Sebelumnya, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan hal yang sama saat melaksanakan kunker ke Papua. Dengan begitu, diharapkan dapat menciptakan keamanan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Cenderawasih itu.

"TNI dan Polri bermanunggal dengan rakyat. Dengan Binmas Noken dan teritorial. Bangun sinergi dengan baik antar lintas satuan," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Panglima TNI Buka Sidang Philindo MC ke-3 Secara Virtual
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)