Panglima TNI Bersama Kapolri Berdialog dengan Forkopimda Papua

Kamis, 27 Mei 2021 - 18:54 WIB
loading...
Panglima TNI Bersama Kapolri Berdialog dengan Forkopimda Papua
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua di Sentani, Jayapura, Kamis (27/05/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua di Sentani, Jayapura, Kamis (27/05/2021).

Dalam pertemuan ini, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan bahwa kunjunganya bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Pimpinan TNI/Polri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan Forkopimda Provinsi Papua agar selalu bersinergi dengan baik. Selain itu, juga untuk memperoleh masukan dari tokoh-tokoh yang memang mengetahui keadaan sesungguhnya di masyarakat Papua.

Panglima juga menyampaikan bahwa TNI/Polri senantiasa mengedepankan pendekatan kesejahteraan dan kearifan lokal serta bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyelesaikan setiap permasalahan di Papua dengan baik. Ini sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Kunker ke Papua Minta Personel Perkuat Sinergitas

Dalam waktu dekat, kata Panglima, Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). Hal ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Papua karena menjadi venue even nasional. Dengan demikian, semua pihak harus bahu-membahu mengerahkan segenap kemampuan untuk suksesnya event tersebut.

Menurut Panglima, dengan sumber daya alam yang sedemikian kaya, masyarakat di Papua dapat menikmati pembangunan nasional, kedamaian, sejahtera, dan maju. "Semua itu akan dapat terwujud dengan adanya stabilitas keamanan yang kondusif melalui partisipasi aktif semua pihak," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Flassy, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurriandreanis Djatmika, Danlanud SPR Marsma TNI Budhi Achmadi, Kajati Provinsi Papua Nikolaus Kondomo, Kalanti Papua Heru Pramono, Kabinda Papua dan Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, Bupati Nduga Yarius Gwijangge, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Birdana, Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, Bupati Lannyjaya Befa Yigibalom, Bupati Puncak Jaya Yuniwonda, Bupati Paniai Meki Nawipa, Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Baca juga: Panglima TPNPB OPM Tantang Pasukan TNI Polri Berperang di Ilaga! Ini Respon Kogawilhan III
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)