Ingin Majukan Nias Utara, Bupati Amizaro Waruwu Temui Hary Tanoesoedibjo

Kamis, 27 Mei 2021 - 21:35 WIB
loading...
Ingin Majukan Nias Utara, Bupati Amizaro Waruwu Temui Hary Tanoesoedibjo
Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu bersama rombongan berfoto bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di MNC Center, Jakarta, Kamis (27/5/2021). FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menggandeng Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk membangun dan memajukan kabupaten di Provinsi Sumatra Utara tersebut.

"Malam ini, kami bersama dengan tokoh nasional, yaitu Pak Hary Tanoesoedibjo menjalin komunikasi. Harapan kita, bisa bekerja sama dan berjuang bersama, sehingga Nias Utara dalam waktu yang tidak terlalu lama keluar dari ketertinggalan," ujar Amizaro di MNC Center, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Dia mengungkapkan Nias Utara merupakan salah satu daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Sumut. Tak hanya itu, di beberapa desa bahkan masih mengalami kasus stunting.

Untuk itu, Amizaro bersama Wakil Bupati Yusman Zega dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang ke Ibu Kota, melakukan kunjungan ke sejumlah kementerian agar mendapat perhatian.

"Kami menyampaikan kondisi Kabupaten Nias Utara, baik dari sisi kondisi ekonomi dan pembangunan," kata pria yang baru menjabat sebagai Bupati Nias Utara sejak 26 April 2021 itu.

Menurutnya, Nias Utara memiliki potensi besar di sektor pariwisata dan perikanan. Hal itu pun diakui Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke kabupaten tersebut, beberapa waktu lalu. "Kepulauan Nias sangat berpotensi diintervensi melalui dua jalur, yaitu pariwisata dan perikanan," tutur Amizaro.

Selain itu, lanjut Amizaro, sektor pertanian sangat potensial, karena sekitar 52% penduduk Nias Utara bermatapencaharian sebagai petani. "Kita berharap ada harapan yang diberikan pemerintah pusat, begitu juga provinsi untuk bisa mengangkat nilai-nilai ekonomi masyarakat di Nias Utara," ungkapnya.

Hary mengapresiasi langkah Amizaro yang bergerak cepat melakukan komunikasi dengan berbagai pihak demi pembangunan di Nias Utara.

"Beliau datang ke Jakarta intinya bagaimana bisa memperoleh perhatian dari pemerintah pusat terkait dengan pembangunan Kabupaten Nias Utara," ucap Hary.

Kepada Hary, Bupati Nias Utara mengharapkan dukungan promosi dan investasi. "Bagaimana kami bisa ikut membantu mempromosikan Nias Utara dengan berbagai peluang investasi. Dari pariwisata, pertanian maupun perikanan. Beliau juga menyatakan bagaimana kami juga bisa ikut ambil bagian melakukan investasi di sana," terangnya.

Kedatangan Amizaro bersama rombongan dinilai Hary sebagai bentuk keseriusan pemerintahan yang baru dalam melakukan berbagai perubahan demi kemajuan Nias Utara. "Itu hal yang bagus, saya lihat rombongannya lengkap. Menunjukkan keseriusan untuk membangun kabupatennya. Kita harus apresiasi hal tersebut," pungkas Hary.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)