Pahami Ancaman Keamanan, Pengamat Intelijen Apresiasi Capaian 100 Hari Kerja Kapolri

Senin, 24 Mei 2021 - 18:32 WIB
loading...
Pahami Ancaman Keamanan, Pengamat Intelijen Apresiasi Capaian 100 Hari Kerja Kapolri
Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo telah menjalankan 100 hari kerjanya sejak dilantik pada 27 Januari 2021. Selama menjabat, Kapolri dianggap berhasil mengubah citra institusi Polri menjadi lebih baik.

Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo. Menurut Nuning, panggilan akrab Susaningtyas Kertopati, dalam 100 hari kinerjanya Kapolri nampak memahami ancaman keamanan dalam negeri serta efeknya hingga luar negri.

“Kapolri juga sangat memahami lingkungan strategis teritorial seperti bahaya terorisme, radikalisme, narkoba, kejahatan jalanan atau kriminalitas,” ujarnya, Senin (24/5/2021).

Selain itu, kata mantan anggota Komisi I DPR ini, Kapolri juga memiliki pengetahuan yang cukup mengenai mekanisme dan strategi penanggulangannya sehingga mampu menghadapi ancaman faktual dan potensial. ”Kapolri pun dengan tepat mengaplikasikan UU ITE dalam menangani kejahatan siber, bukan hanya berteori saja,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)