Simbol Kebangkitan Nasional, Sandiaga Tingkatkan Potensi Desa Wisata

loading...
Simbol Kebangkitan Nasional, Sandiaga Tingkatkan Potensi Desa Wisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Cafe Sawah, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu 22 Mei 2021. Foto/Dok/Instagram
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Cafe Sawah, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu 22 Mei 2021.

Baca juga: Ketokohan Sandiaga, Prabowo dan Airlangga Menguat Dinilai Masuk Akal

Sandiaga menjelaskan, ADWI yang merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang berprestasi dan berpotensi. Dalam kesempatan tersebut, dia secara langsung menyaksikan peningkatan nilai jual kearifan lokal lewat pendekatan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui desa wisata.

Baca juga: Sandiaga Uno Menjawab Tantangan Rp1 Triliun dari Emil Dardak



"Melalui Desa Wisata, simbol kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi kemudian ditindaklanjuti dengan ADWI, yang merupakan ajang penghargaan kepada desa wisata. Ada puluhan ribu desa wisata di Indonesia yang memiliki potensi wisata," kata Sandiaga dalam keterangan pers, Minggu (24/5/2021).

Baca juga: Tingkatkan Kreativitas Anak Muda, Menparekraf Sandiaga Uno Minta Good to Bigood Berlanjut

Dalam kesempatan itu, Sandaga membeberkan poin-poin penilaian ADWI 2021, mulai dari fasilitas digital untuk menunjang industri kreatif, akses jaringan internet, dan fasilitas pendukung lainnya termasuk toilet yang ramah lingkungan.

"Ada puluhan ribu desa wisata yang tersebar di Indonesia, tentunya desa wisata lain bisa belajar dari sini (Pujon Kidul). Apalagi desa ini juga sering jadi pilihan desa wisata sebagai rujukan pengembangan pariwisata," ujarnya.

Tak lupa pria yang akrab disapa Mas Menteri ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui media sosial untuk mengikuti ajang pemilihan ADWI 2021 yang bertujuan untuk memilih desa wisata yang memiliki potensi pariwisata.

"Ayo sukseskan Anugrah Desa Wisata Indonesia melalui media sosial yang mungkin ada desa wisata berpotensi dan bisa ikut serta dalam ajang ini," tutup Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top