Simbol Kebangkitan Nasional, Sandiaga Tingkatkan Potensi Desa Wisata

Minggu, 23 Mei 2021 - 16:48 WIB
loading...
Simbol Kebangkitan Nasional, Sandiaga Tingkatkan Potensi Desa Wisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Cafe Sawah, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu 22 Mei 2021. Foto/Dok/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Cafe Sawah, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Sabtu 22 Mei 2021.



Dalam kesempatan itu, Sandaga membeberkan poin-poin penilaian ADWI 2021, mulai dari fasilitas digital untuk menunjang industri kreatif, akses jaringan internet, dan fasilitas pendukung lainnya termasuk toilet yang ramah lingkungan.

"Ada puluhan ribu desa wisata yang tersebar di Indonesia, tentunya desa wisata lain bisa belajar dari sini (Pujon Kidul). Apalagi desa ini juga sering jadi pilihan desa wisata sebagai rujukan pengembangan pariwisata," ujarnya.

Tak lupa pria yang akrab disapa Mas Menteri ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui media sosial untuk mengikuti ajang pemilihan ADWI 2021 yang bertujuan untuk memilih desa wisata yang memiliki potensi pariwisata.

"Ayo sukseskan Anugrah Desa Wisata Indonesia melalui media sosial yang mungkin ada desa wisata berpotensi dan bisa ikut serta dalam ajang ini," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)