Puan Bakal Mati-matian Lawan Ganjar di PDIP untuk Pilpres 2024

Minggu, 23 Mei 2021 - 15:18 WIB
loading...
Puan Bakal Mati-matian Lawan Ganjar di PDIP untuk Pilpres 2024
Puan Maharani diyakini akan all out agar bisa melaju ke Pilpres 2024 lewat PDIP. Foto/SINDnews
A A A
JAKARTA - Siapa yang bakal dicalonkan PDIP pada perhelatan Pilpres 2024 ? Pertanyaan ini membetot banyak perhatian. Beragam spekulasi mencuat, terlebih mengenai dinamika internal partai banteng sendiri.

Sebagai satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri pada Pilpres 2024 berdasarkan aturan presidential threshold, bisa dipastikan internal PDIP juga menghangat. Sebagai partai berkuasa selama hampir 10 tahun, PDIP cukup banyak punya kader yang dinilai berkualitas.

Baca juga: Tak Cuma Puan Maharani, Nama-nama Ini Berpeluang Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sebut saja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , yang hampir selalu menempati posisi teratas survei caprtes 2024. Tetapi, di sisi lain, ada pandangan tradisional bahwa PDIP haruslah dipimpin oleh trah Soekarno. Dari aspek inilah, nama Puan Maharani selalu digaungkan meskipun elektabilitas anak Megawati Soekarnoputri itu tak penah tinggi.

Tak heran bila ada nuansa persaingan dengan Ganjar demi memperebutkan tiket Pilpres 2024 dari PDIP. Aktivis dan jurnalis senior Narliswandi Piliang meyakini Puan bakal all out melaju untuk 2024. Pasangannya adalah Budi Gunawan , kepala Badan Intelijen negara (BIN) yang juga dikenal sebagai orang dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Beberapa waktu lalu saya bikin kultwit #PrefiksiIP2024 di mana 41 nama yg minat Capres belum satupun “sreg”, maka dg kenyataan siang ini di Semarang, ini #DugaanIP2024 BG-Puan, ini Calon jadi PDIP, sbg satu2nya partai yg bisa maju sendiri,” cuit mantan ketua umum PWI itu lewan akun @iwanpiliang7, Minggu (23/5/2021).

Baaca juga: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Siapa Paling Kuat Maju Pilpres 2024?

Iwan Piliang, begitu dia biasa disapa, melampirkan berita safari politik Puan di Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021) kemarin. Dalam kegiatan tersebut, Puan selaku ketua PDIP memberikan pengarahan kepada para pader banteng tanpa mengundang Ganjar Pranowo.

Dia meyakini, pasangan BGPuan akan mati-matian agar bisa melenggang di Pilpres 2024 melalui PDIP, meskipun semua orang tahu keputusan PDIP ada di tangan Megawati. ”Apapun saya diduga dilibas utk jadi,” tulisnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1151 seconds (10.101#12.26)