Pulihkan Pariwisata Nasional, Sandiaga Dukung Konsep Rediscover Indonesia

loading...
Pulihkan Pariwisata Nasional, Sandiaga Dukung Konsep Rediscover Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi gagasan Rediscover Indonesia yang diusulkan jaringan hotel Accor Group. Foto/Tangkapan Layar
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi gagasan Rediscover Indonesia yang diusulkan jaringan hotel Accor Group sebagai salah satu upaya memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

Baca juga: Sandiaga Siapkan Sejumlah Program Bangkitkan Wisata Pascalibur Lebaran

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menggelar rapat dengan Accor Group dan juga Sapta Nirwandar selaku Chairman Indonesia Tourism Forum membahas konsep Rediscover Indonesia, beberapa waktu lalu.

Sandiaga mengatkan, Rediscover Indonesia merupakan konsep yang diajukan guna menarik para wisatawan untuk lebih mengenal Indonesia melalui alam, seni, budaya, kuliner, dan kebugaran.



Baca juga: Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri , Sandiaga Uno Berharap Tahun Depan Bisa Lebaran Kumpul Keluarga

"Melalui pendekatan Rediscover Indonesia para wisatawan akan mendapatkan sensasi pengalaman wisata yang berbeda di tiap-tiap destinasi wisata," kata Sandiaga dalam keterangan persnya, Minggu (16/5/2021).

Sandiaga juga mendorong Accor Group sebagai salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia agar menjadi contoh bagaimana protokol CHSE diterapkan dengan baik, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pria yang akrab disapa Mas Menteri itu berharap, sektor pariwisata dapat terus meningkat dan lapangan kerja semakin terbuka luas.

"Selain itu kami juga mendorong agar produk-produk UMKM ekonomi kreatif Indonesia dapat lebih diberdayakan. Pernak-pernik, souvenir, dan kerajinan tangan harus menjunjung tinggi kearifan lokal dan 100% buatan Indonesia," ucap Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top