PKS Dorong RI Beri Bantuan Langsung ke Palestina, Kalau Rakyat Takut Dicap Teroris

Minggu, 16 Mei 2021 - 19:47 WIB
loading...
PKS Dorong RI Beri Bantuan Langsung ke Palestina, Kalau Rakyat Takut Dicap Teroris
Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy mendorong pemerintah Indonesia memberi bantuan langsung ke Palestina. FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) mendorong pemerintah Indonesia memberikan bantuan secara langsung kepada Palestina , bukan hanya berjuang melalui diplomasi antarnegara. Hal ini penting dilakukan menyusul adanya serangan brutal Israel terhadap Palestina belakangan ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsy mengatakan bahwa Indonesia memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Palestina. Apalagi, katanya, merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

"Kita berharap di sini, pemerintah bisa lebih tegas lagi dalam menyikapinya," kata Aboe usai jumpa pers pernyataan sikap PKS di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP), TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Bela Palestina, Lusa Ribuan Buruh Turun ke Jalan Serentak di 24 Provinsi

Saat disinggung sikap yang lebih tegas, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu menyebut dengan cara pemerintah secara aktif memberikan bantuan secara langsung kepada Palestina.

"Kalau perlu bantuan secara G to G (Goverment to Goverment) itu kita harapkan. Karena rakyat ini mendukung sebenarnya, cuma rakyat ini takut nanti nyumbang dibilang teroris, ini kan serba salah," ujarnya.

Di samping itu, Aboe sangat bersyukur sejumlah elite di Tanah Air sudah mulai bersuara untuk menyikapi penindasan yang dilakukan Zionis-Israel terhadap Palestina. Hanya, ia mempertanyakan keberadaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Legislator PKS Dorong Jokowi Konsisten Bela Palestina

"Sekarang Alhamdulillah ibu Ketua DPR sudah mengungkapkan, partai-partai sudah mengungkapkan, ayo mari kepala negara ungkapkan, kita tunjukkan solidaritas kita untuk Palestina," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)