Legislator PKS Dorong Jokowi Konsisten Bela Palestina

Rabu, 12 Mei 2021 - 14:14 WIB
loading...
Legislator PKS Dorong Jokowi Konsisten Bela Palestina
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap konsisten membela Palestina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap konsisten membela Palestina. Diketahui, Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan menyampaikan dukungannya untuk kemerdekaan 100% bagi Palestina.

"Mendorong kepada Presiden Jokowi agar tetap konsisten dalam membela rakyat Palestina dan berani mengambil peran yang lebih nyata yaitu dalam menghentikan aksi brutal Israel tersebut," ujar Bukhori Yusuf kepada SINDOnews, Rabu (12/5/2021).

Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengecam dan mengutuk tindakan biadab oleh Israel terhadap rakyat Palestina. "Khususnya di tengah-tengah bulan suci," katanya.

Tindakan biadab dimaksud mengenai tindak kekerasan yang dilakukan aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina, khususnya umat Islam yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa. Dia juga meminta kepada dunia khususnya kepada pemimpin-pemimpin negara Arab seperti Saudi Arabia dan Uni emirat Arab sekaligus Amerika Serikat untuk menghentikan tindakan yang tidak berprikemanusiaan tersebut. Dia meminta semua negara tersebut tidak diam seribu bahasa serta justru mendukung Israel.

"Ini semua ongkos yang harus dibayar negara-negara Arab khususnya negara teluk minus Kuwait dan Qatar atas normalisasi mereka dengan Israel," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)