Suka Cita Prajurit TNI Rayakan Idul Fitri di Wilayah Konflik Kongo

Jum'at, 14 Mei 2021 - 14:49 WIB
loading...
Suka Cita Prajurit TNI Rayakan Idul Fitri di Wilayah Konflik Kongo
Prajurit TNI yang bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB di Kongo melaksanakan halal bil halal setelah salat Idul Fitri. Foto/puspen TNI
A A A
JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-R/MONUSCO di Kongo , melaksanakan salat Idulfitri 1442 H. Bagi para prajurit TNI, momentum Lebaran ini merupakan sarana mempererat hubungan silaturahmi antar Kontingen yang melaksanakan misi perdamaian di Kongo.

Salat Idul Fitri dilaksanakan segenap prajurit Kompi Zeni (Kizi) di Masjid Al Jabbar, kompleks Bumi Nusantara Camp, Kamis (13/5/2021). Sementara Sebagian lain prajurit Kizi Konga juga melaksanakan salat Id di Tanzania Battalion Camp, di samping Bumi Nusantara Camp.

Suka Cita Prajurit TNI Rayakan Idul Fitri di Wilayah Konflik Kongo

Salat Idul Fitri dipimpin Kopda Ahmad Dinar Mahmudi sebagai imam dan khotib. Foto/puspen TNI

Rangkaian salat Idul Fitri diawali dengan lantunan takbir bersama. Salat Id dipimpin Kopda Ahmad Dinar Mahmudi sebagai imam dan khotib lalu diakhiri dengan halal bil halal antar sesama prajurit.



Pada kesempatan ini, Dansatgas Kizi TNI Konga XX-R Letkol Czi Ardianta Purwandhana menyampaikan pesan agar seluruh prajurit selalu menjaga moril dan semangat dalam melaksanakan tugas meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Yakinlah bahwa tugas tersebut akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua," tuturnya melalui keterangan tertulis, Jumat (14/5/2021).

Adapun menu makanan lebaran yang disajikan yaitu beberapa makanan khas Nusantara yang dimasak oleh prajurit Kizi sendiri. Sehingga dapat mengobati rasa rindu kampung halaman di Tanah Air.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)