Iwan Fals Nilai Kaesang Cocok Jadi Menpora, Warganet: Cek Rekening Om

Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:16 WIB
loading...
Iwan Fals Nilai Kaesang Cocok Jadi Menpora, Warganet: Cek Rekening Om
Musisi Legendaris, Iwan Fals menilai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Foto/YouTube
A A A
JAKARTA - Sejak diambil alih Kaesang Pangarep , Persis Solo langsung bergerak di bursa transfer. Direktur Utama (Dirut) Persis Solo langsung bergerak merekrut pemain anyar untuk klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini.

Yang terbaru, Kaesang mengaku tertarik merekrut Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas ke dalam klub baru besutannnya. Manuver Kaesang dalam dunia persepakbolaan Tanah Air cukup menyita perhatian banyak pihak akhir-akhir ini.

Salah satunya dari Musisi Legendaris, Iwan Fals. Dia bahkan menilai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Kayaknya cocok nih jadi menpora," kata Iwan seperti dikutip dari lini masa akunnya Twitternya @iwanfals, Jumat (14/5/2021).

Selain menyukai sepakbola, Iwan Fals menilai Kaesang juga didukung tubuh yang atletis. Sehingga, dia merasa sepakbola Indonesia bisa maju jika Kaesang mengisi posisi Menpora.

"Disamping senang sepakbola, badannya sterek, muda lagi, siapa tau olahraga kita maju pesat, melesat cepat, dan tentu saja hebat, filingku sih gitu, gimana situ," tuturnya.

Cuitan Iwan Fals ini langsung mendapat komentar beragam dari warganet. Ada yang mencibir tapi tidak banyak juga yang mendukung.

Warganet akun @alrahzal mempertanyakan standar menjadi Menpora yang ditetapkan Iwan Fals. "Kalo kriteria nya kayak gitu, kenapa nggak sekalian aja Evan Dimas nya yang jadi Menpora?" ujarnya.

Akun @boysablon777 menyindir Iwan Fals agar memeriksa nomor rekeningnya setelah cuitan ini. "Cek rekening om, siapa tau udh di TF pakde," ucapnya.

"Bukannya ahli dibidang pisang?? Pisang sama sepak bola agak gak nyambung sih," komentar akun @Wardana_MU1878.

Warganet lainnya malah menyarankan Kaesang menjadi Ketua Umum PSSI saja. "Beh, jadi pengurus PSSI aja. Butuh sosok muda disana. Secara Ratu Tisha sudah keluar beh," kata @mohammadsr99.

Sementara, warganet akun @FMnogorojjo menilai tidak ada yang salah dengan usulan Iwan Fals selama olahraga di Indonesia menjadi maju dan berprestasi. "Kalau menurut saya siapa saja bolehlah yg penting olahraga kita sama dgn bang Iwan katakan, melesat cepat dan tentu saja hebat + tidak melanggar hukum," tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)