Romo Benny: Serangan Israel Tidak Bisa Dibenarkan Terus Terjadi

loading...
Romo Benny: Serangan Israel Tidak Bisa Dibenarkan Terus Terjadi
Rohaniawan Katolik Romo Antonius Benny Susetyo. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Penyerangan Kepolisian Israel kepada warga Palestina menyita perhatian banyak pihak di Tanah Air. Tak terkecuali, rohaniawan Katolik Romo Antonius Benny Susetyo. Romo Benny menilai tekanan masyarakat internasional diperlukan untuk menghentikan serangan Israel ke Gaza, Palestina.

"Dibutuhkan tekanan masyarakat internasinal untuk mengadakan gencatan senjata dengan melobi negara Uni Soviet dan Amerika Serikat menekan Israel mengadakan perundingan," katanya kepada SINDOnews, Jumat (14/5/2021).

Menurut Romo Benny, tragedi Gaza adalah tragedi hancurnya keadaban kemanusiaan. "Karena serangan rudal Israel tidak bisa dibenarkan terus-menerus terjadi," kata Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pengarahan Ideologis Pancasila ini.

Baca juga: Konflik Israel-Palestina, DPD RI Desak Pemerintah Aktif Galang Kekuatan Internasional

Dia berpendapat, serangan yang melukai masyarakat sipil sebagai korban merupakan keganasan mesin perang. "Saatnya dunia intenasional turun tangan pemutus tali kekerasan dan mengupayakan perdamaian yang permanen," katanya.



Romo Benny melanjutkan, dengan mengakhiri lewat perundingan internasional, karena dibutuhkan kemauan dari komunitas internasional untuk menekan Israel untuk mau berunding. "Dengan mencari solusi yang permanen dalam menciptakan perdamaian sejati antara Israel dan Palestina," katanya.

Baca juga: Potret Penampilan Gal Gadot yang Tuai Kritik karena Cuitan Konflik Israel-Palestina
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top