Legislator PPP Minta PBB Beri Sanksi Tegas ke Israel

Kamis, 13 Mei 2021 - 11:12 WIB
loading...
Legislator PPP Minta PBB Beri Sanksi Tegas ke Israel
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP, Muhammad Iqbal mengecam keras tindakan penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa oleh tentara Israel. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Penyerangan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa terus mendapatkan kecaman. Kali ini, kecaman dari Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Muhammad Iqbal.

"Saya mengecam keras tindakan penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa oleh tentara Israel. Tindakan kekerasan yang telah melukai setidaknya 200 warga Palestina itu tidak bisa ditolerir," ujar Iqbal kepada SINDOnews, Kamis (13/5/2021). Baca juga: Menlu Retno: Sudah Terlalu Lama Israel Gerogoti Hak-hak Palestina

Dia mengungkapkan tindakan kekerasan dan pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap Palestina bukan kali ini saja. Dia melanjutkan, daftar pelanggaran hukum internasional oleh Israel semakin panjang, mulai dari pembangunan pemukiman di wilayah pendudukan Palestina hingga yang terbaru penyerangan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa dan pengusiran paksa warga Palestina dari wilayah Sheilkh Jarrah, Yerusalem Timur.

Menurut dia, tindakan kekerasan Israel itu selain melukai hati warga Palestina juga melukai hati umat Islam. Karena, lanjut dia, Masjid Al-Aqsa mempunyai sejarah dan arti yang penting bagi umat Islam.

"Oleh karena itu saya meminta Kementerian Luar Negeri RI untuk mendorong PBB agar bersidang atas tindakan yang melanggar norma-norma kemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap Palestina dan juga pemberian sanksi yang tegas terhadap Israel," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)