PKS: Penyerangan Israel ke Warga Palestina Kejahatan Kemanusiaan

Kamis, 13 Mei 2021 - 09:38 WIB
loading...
PKS: Penyerangan Israel ke Warga Palestina Kejahatan Kemanusiaan
Polisi Israel menahan warga Palestina saat bentrokan yang terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa, Kota Tua Yerusalem, 10 Mei 2021. Foto/
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai tindakan penyerangan oleh Kepolisian Israel kepada warga Palestina yang sedang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa adalah sebuah kejahatan kemanusiaan nyata. PKS menilai bahwa teror Israel di bulan Ramadhan ini merupakan aksi yang direncanakan.

Diketahui, kekerasan kembali terjadi di Palestina yang dipicu oleh aksi teror aparat Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. Eskalasi keadaan kini meningkat ke aksi saling serang dengan roket dan rudal yang melingkupi wilayah Yerusalem dan Gaza di Palestina.

"Jika melihat rangkaian kekerasan yang terjadi, terlihat ada upaya sistematis Israel untuk mengusir warga Palestina dari wilayah Yerusalem Timur," ujar Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nabil Ahmad Fauzi kepada SINDOnews, Kamis (13/5/2021).

Dia mengatakan penggusuran rumah-rumah warga Palestina terus terjadi, juga penyerangan terhadap warga sipil di tempat ibadah. "Tentu aksi ini merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, satu bentuk lain dari terorisme," jelasnya.

Karena itu, sebagai bagian dari amanat konstitusi UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menentang segala bentuk penjajahan di atas muka bumi serta atas nilai-nilai luhur kemanusiaan, PKS mendorong peran aktif Pemerintah Indonesia. Baca juga: Sederet Selebritas Dunia yang Mengutuk Kezaliman Israel terhadap Palestina

"Untuk mendesak PBB dan komunitas internasional agar segera bertindak untuk menghentikan kekerasan terhadap warga sipil Palestina," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)