Ingatkan Pesan Soekarno, Megawati Sebut Idul Fitri Perkuat Kepedulian pada Sesama

Rabu, 12 Mei 2021 - 20:23 WIB
loading...
Ingatkan Pesan Soekarno, Megawati Sebut Idul Fitri Perkuat Kepedulian pada Sesama
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengimbau agar perayaan Idul Fitri memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan masyarakat Indonesia tentang pesan mantan Presiden RI Soekarno di Hari Lebaran 2021 ini. Dia juga meminta Lebaran ini dijadikan untuk menguatkan rasa kepedulian sesama manusia.

"Sebulan sudah kita menjalani ibadah puasa Ramadhan, semoga kita mendapat banyak makna dan rahmat dari Allah SWT. Puasa menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih peduli pada sesama, dan lebih bertawakal," ujarnya saat berpidato secara virtual di Chanel Youtube PDI Perjuangan, Rabu (12/5/2021).

Menurutnya, lebaran tahun ini masih ada pembatasan-pembatasan akibat pandemi Covid-19 hingga membuat seseorang tak bisa berkumpul bersama keluarga besarnya dan handai tolan. Namun, dia meyakin agar setiap orang masih bisa menciptakan kebahagiaan pada hari yang fitri ini dan meminta masyarakat tetap bersyukur atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT di bulan suci ini.
Maka itu, kata dia, tak ada alasan untuk menyerah, apalagi larut dalam kesedihan panjang karena Indonesia adalah bangsa yang kuat dan bangsa yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama. Dia juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan mendoakan agar Allah SWT menerima amalan semua orang dan memohon maaf lahir dan batin.

"Jadikanlah Hari Raya Idul Fitri untuk semakin menguatkan rasa kepedulian kita, temuilah masyarakat, turunlah ke bawah, berbagilah kebahagiaan, dan bantulah yang memerlukan pertolongan, ingatlah ajaran Bung Karno. Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada manusia dan Tuhan bersemayam di gubuknya orang miskin," katanya. Ari Sandita
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)