Prabowo Subianto Akui Punya Utang Budi kepada Gus Dur

loading...
Prabowo Subianto Akui Punya Utang Budi kepada Gus Dur
Menhan Prabowo Subianto mengaku punya hutang budi dengan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata punya memori tersendiri bersama almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Bahkan, Prabowo tak ragu menyebut dirinya berutang budi kepada Presiden Indonesia ke-4 itu.

Momen pernyataan Prabowo mengaku utang budi kepada Gus Dur terekam dalam video yang diunggah oleh akun instagram @viralinfo.id. Baca juga: Prabowo: Enaknya dengan Gus Dur, Beda Pendapat tapi Tetap Akrab

Prabowo menceritakan bahwasanya dia saat itu masih berada Yordania. Di saat yang bersamaan, Gus Dur tengah kunjungan kerja ke sana dan langsung memanggil eks Danjen Kopassus itu untuk bertemu dengannya di Istana Raja Yordan. "Aku di Yordan enggak boleh pulang, kenapa saya berhutang budi sama Gus Dur, begitu Gus Dur jadi presiden, beliau berkunjung ke Yordan, saya dipanggil, di Istana raja," ucap Prabowo dalam penggalan video tersebut dikutip, Rabu (12/5/2021). Baca juga: Selain KH Hasyim Asy'ari, Gus Dur dan Ayah Prabowo Juga Hilang di Kamus Sejarah

Ketika bertemu Gus Dur, Prabowo mencurahkan isi hatinya bahwa dia teramat ingin pulang ke Indonesia. Hal itu bukan tanpa sebab, pasalnya ayah dari Prabowo, Soemitro Djojohadikoesoemo tengah dalam kondisi sakit. "Saya bilang, Gus orang tua saya sakit, dan saya laki-laki tertua. Saya enggak tahu berapa lama lagi Pak Mitro. Saya boleh pulang enggak," sebut Prabowo.



Tanpa pikir panjang, Gus Dur langsung mengizinkannya. Tak tanggung-tanggung, segala urusan untuk kepulangan Prabowo ke Indonesia turut ditanggung oleh Gus Dur. "Yayaya boleh pulang-pulang. Beliau yang fasilitasi saya sampai saya bisa pulang," tuturnya.

Sumber: https://www.instagram.com/p/COu_w2qHHYh/?igshid=1nbzn5jn7vf6t
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top