Satgas Lawan Covid-19 DPR Bantu Tenaga Medis RS Harapan Kita

Minggu, 19 April 2020 - 21:02 WIB
loading...
Satgas Lawan Covid-19 DPR Bantu Tenaga Medis RS Harapan Kita
Satgas Lawan Covid-19 yang diketuai oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan bantuan ke Divisi Bedah Jantung Anak RS Harapan Kita, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI terus menyalurkan bantuan berupa alat pendukung medis bagi para tenaga medis di sejumlah rumah sakit. Kali ini, Satgas Lawan Covid-19 yang diketuai oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan bantuan ke Divisi Bedah Jantung Anak RS Harapan Kita, Jakarta.

"Alhamdulillah kita juga berkesempatan mendistribusiakan bantuan antara lain berupa masker N95 dan pendukung medis lainnya ke RS Harapan Kita. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19," kata Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/4/2020).

Menurut Dasco, sejak dibentuk, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI bergerak cepat memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit dan tenaga medis. Bantuan berupa obat-obatan, alat pelindung diri (APD), dan fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19.

"Kita akan terus menyalurkan bantuan serupa ke rumah-rumah sakit bersama Satgasda DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Kita berupaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus corona di Indonesia," ujar politikus Partai Gerindra ini. ( ).

Dia menambahkan, Satgas Lawan Covid-19 ini tidak menggunakan anggaran negara sehingga tidak membebani APBN. Dalam tugasnya, Satgas berperan sebagai penghubung donatur dari publik untuk memberikan bantuan langsung ke rumah sakit dan warga terdampak pandemi Covid-19.

Selain RS Harapan Kita Jakarta, Satgas Lawan Covid-19 DPR telah menyerahkan bantuan alat pendukung medis ke sejumlah rumah sakit lainnya, di antaranya RSUD Kota Bogor, RSUD Kota Tangerang, RS Awal Bros Kota Tangerang, RS Hermina Kota Bekasi, dan RS Dr. Kariadi Kota Semarang.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)