Ustaz Tengku Zulkarnain dan Ibunya Sama-sama Wafat di Bulan Ramadhan

loading...
Ustaz Tengku Zulkarnain dan Ibunya Sama-sama Wafat di Bulan Ramadhan
Almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto: Dok/SINDOnews
JAKARTA - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada usia ke 57 tahun. Ustaz Tengku meninggal dunia hari ini, Senin (10/5/2021) atau bertepatan dengan 10 terakhir di bulan suci Ramadhan 2021 , di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Sebelumnya, pada awal Ramadhan, ibunda tercinca Ustaz Tengku Zulkarnain telah dipanggil sang pencipta atau tepatnya pada tahun 1998 minggu pertama di bulan suci. Hal itu terungkap dari postingan Ustaz Tengku pada Hari Kartini 21 April 2021. Saat itu dia megungkapkan sosok almarhumah Ibundanya di akun Instagram-nya dan unggahan itu juga menjadi yang terakhir.

"Selamat Hari Kartini

Hari ini adalah hari istimewa bagi kami sekeluarga, karena hari ini adalah hari kelahiran Umi kami. Bertahun tahun lamanya dalam keluarga selalu hari ini jadi kenangan kami akan sosok seorang Ibu yang tegar dan kokoh dalam mendidik delapan orang anaknya," tulis Tengku Zulkarnain, 21 April 2021.



Dia menambahkan, masih segar dalam ingatannya senyum manis sang ibunda setiap saat kebersamaan mereka. Baca juga: Postingan Terakhir Ustaz Tengku Zulkarnain di IG: Kenang Senyum Manis dan Nasihat Ibunda

"Masakannya yang sangat lezat, aneka warna yg kaya warna dan rasa, serta dikerjakan dengan sangat cepat. Belanga tempat masak sayur kami besar. Maklum untuk makan sepuluh orang anggota keluarga. Papi kami orang Melayu, makanan kesukaannya adalah gulai lemak. Sampai ada pribahasa Melayu:"Biar rumah condong asal gulai lemak".

Setiap hari dua butir kelapa mesti dikukur dengan pengukur tradisional. Dan sejak Kelas II Sekolah Dasar saya yang setiap hari mengukur kelapa itu. Tidak rela hati ini jika Umi yg susah payah mengukurnya..."

jika datang sanak keluarga ke rumahmu, nak, hitunglah ongkosnya, dan kembalikan uang ongkosnya agar tidak merasa berat mereka datang ke rumahmu.

Ah tidak habis rasanya membahas kenangan tentang Umi... Beliau pergi menghadap Allah tahun 1998 minggu pertama Ramadhan, persis seperti hari ini. Semoga Allah memuliakan beliau di barzakh, dan memuliakan semua Ibu yg lain. Amin." tulis Ustaz Tengku mengingat amanah Ibundanya yang ditulis dalam akun instagramnya pada 21 April 2021.

Bahkan, postingan itu telah disukai oleh 9.971 dan dikomentari oleh 1.424 warganet. Baca juga: Berduka Atas Meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain, Netizen: Selamat Jalan Guru Kami



Sebelumnya, mantan Wasekjen MUI ini sempat dirawat di RS Tabrani Pekanbaru, Riau karena terpapar virus Corona. Pendakwah melayu ini diketahui positif Covid-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top