Gunakan Uang Tabungan, Ini Alasan Warren Ikut Lelang Motor Jokowi

Jum'at, 22 Mei 2020 - 18:10 WIB
loading...
Gunakan Uang Tabungan, Ini Alasan Warren Ikut Lelang Motor Jokowi
Warren Tanoesoedibjo menjadi pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi. Foto/iNews.id
A A A
JAKARTA - Warren Tanoesoedibjo terpilih menjadi pemenang lelang sepeda motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Seperti diketahui, motor listrik itu dilelang dalam konser amal bertajuk Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu 17 Mei 2020 malam. Konser itu ditujukan untuk membantu para seniman Tanah Air yang terdampak Covid-19.

Sang ayah, Hary Tanoesoedibjo menceritakan anak bungsunya itu berminat untuk memiliki motor listrik pertama karya anak bangsa itu.

Apalagi, kendaraan roda dua berwarna merah itu bertanda tangan Jokowi. “Jadi waktu itu dia minta izin saya untuk ikut lelang itu. Dia memakai tabungan pribadinya untuk mengikuti lelang,” tutur pria yang biasa disapa HT itu dalam telekonferensi di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Selain karena ingin membantu korban Covid-19, Executive Chairman MNC Group itu menceritakan alasan anaknya ikut lelang tersebut karena kagum dengan Presiden Jokowi. Karena itu, putra bungsunya yang masih berusia 19 tahun itu rela menggunakan tabungan pribadinya untuk donasikan dalam lelang motor tersebut.

“Warren ini pengagum Pak Jokowi. Karena untuk amal, makanya dia ingin ikut,” ujar Hary. Warren bersedia mengeluarkan Rp2,55 miliar dan dinyatakan menjadi pemenang lelang.( )

Sebelumnya, M Nuh yang diketahui sebagai pemenang lelang ternyata tidak sanggup memenuhi kewajiban tersebut. Nuh diketahui sebagai pemenang dalam lelang tersebut dengan nilai akhir tawaran sebesar Rp 2,55 miliar. Ia mengaku seorang pengusaha tambang asal Jambi.

Namun, belakangan diketahui Nuh hanya seorang buruh lepas harian sehingga tak sanggup membayar motor tersebut.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)