Sandiaga Ungkap Keunggulan Desa Wisata Nol Kasus Corona dan Nihil Kriminalitas

Sabtu, 08 Mei 2021 - 19:17 WIB
loading...
Sandiaga Ungkap Keunggulan Desa Wisata Nol Kasus Corona dan Nihil Kriminalitas
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di Lombok, NTB. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, berbagai keunikan sekaligus kelebihan yang dimiliki desa wisata. Salah satunya seperti Desa Wisata Kembang Kuning yang terletak di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sandiaga mengatakan, Desa Wisata Kembang Kuning adalah salah satu desa wisata yang bisa bertahan menghadapi pandemi dengan mencatatkan nol kasus virus Corona (Covid-19). Desa ini juga dikenal dengan kenyamanannya karena tidak ada kriminalitas di sana.



Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, apa yang dilakukan masyarakat desa wisata Kembang Kuning merupakan role model yang bisa ditiru oleh desa-desa wisata lain di tanah air untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat paska pandemi.

"Ini adalah langkah kongkret yang bisa kita kolaborasikan untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat, membangkitkan pariwisata, membuka lapangan kerja dan mendorong produk-produk ekonomi kreatif lokal. Saya menitipkan kepada Gubernur NTB agar desa wisata semacam ini ditingkatkan lagi jumlahnya," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)