Sandiaga Dukung Residensi Italia di G20 Terkait Paspor Vaksin

Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:19 WIB
loading...
Sandiaga Dukung Residensi Italia di G20 Terkait Paspor Vaksin
Kelompok 20 (G20) yang terdiri negara ekonomi kuat di dunia, setuju mendukung rencana paspor vaksin dalam upaya menarik industri perjalanan dan pariwisata. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kelompok 20 (G20) yang terdiri atas negara ekonomi paling kuat di dunia, setuju untuk mendukung rencana penerbitan paspor vaksin dalam upaya untuk menarik industri perjalanan dan pariwisata dari kemerosotan yang dipicu pandemi. Hal itu diputuskan dalam pertemuan virtual pada Selasa, 4 Mei 2021 yang merupakan forum pertama di bawah kepemimpinan Italia.



Sebagai negara yang tergabung dengan G20, Sandiaga mengatakan Indonesia telah siap menyongsong kebangkitan pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Bahkan sejak tahun 2020 Indonesia memperkenalkan pendekatan holistik protokol keselamatan. Pendekatan tersebut mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan kerja, dan keberlanjutan lingkungan yaitu sertifikasi CHSE," kata Sandiaga.

"Pemanfaatan teknologi juga harus jadi bagian dari pemulihan, di mana sektor pariwisata dan kreatif dapat memperloleh manfaat dari penetrasi digital yang luas," imbuh pria yang akrab disapa Mas Menteri itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)